5 Jenis Kursus Bahasa Inggris Online Terbaik

3 min read

kursus bahasa inggris online

Kursus Bahasa Inggris Online – Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang semakin banyak dipelajari di Indonesia. Apalagi ketika hendak melamar pekerjaan, tidak jarang perusahaan memasang kualifikasi kandidat yang jago bahasa Inggris.

kursus bahasa inggris online

Ada banyak sekali lowongan pekerjaan yang mengharuskan kamu untuk menguasai Bahasa Inggris dan juga memiliki sertifikat TOEFL dengan skor tertentu.

Terutama, jika kamu ingin melanjutkan studi atau bahkan berkarier di luar negeri, menguasai Bahasa Inggris wajib hukumnya. Namun, memulai Bahasa Inggris bisa membingungkan. Mulai dari materi yang digunakan, orang yang bisa mengajari kita, dan banyak lainnya.

Salah satu kendala belajar Bahasa Inggris untuk orang yang sudah berkarier adalah waktu luang. Apakah kamu termasuk salah satu diantara mereka?

Atau ingin belajar Bahasa Inggris dengan nyaman di rumah?

Jawabannya adalah kursus Bahasa Inggris online.

Di jaman sekarang ini, kursus online semakin populer dan diminati banyak orang karena selain efektif biayanya juga cukup murah.

Kamu bisa lho mengambil program kursus Bahasa Inggris online.

Program –  program yang disediakan antara lain, kelas percakapan sehari-hari, kelas persiapan tes TOEFL atau IELTS, kelas persiapan job interview dan masih banyak lainnya.

Jam kursus online bersifat fleksibel.

Bahkan ada yang menyediakan kelas 24 jam.

Jadi dalam kursus online, keterbatasan waktu bukanlah halangan untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris kamu.

Berikut ini rekomendasi kursus online terpercaya yang bisa kamu coba untuk mengasah skill bahasamu.

1. JagoBahasa

Buat kamu yang kepengen banget bisa bahasa Inggris cas cis cus kayak di film-film, langsung aja kepoin JagoBahasa.

JagoBahasa merupakan kursus bahasa Inggris online yang lahir di Kampung Inggris Pare. Tidak heran bila metode pembalajaran yang dipakai pun menggunakan metode pembelajaran ala kursusan di Kampung Inggris Pare. Tapi tentunya dengan penyesuaian ya biar makin efektif dalam pembelajarannya.

Kamu akan dibimbing langsung oleh tutor-tutor yang berpengalaman dan ahli dibidangnya. Ada kelas yang seru dan program-program singkat yang menarik untuk diikuti. Jadi, tunggu apa lagi, yuk langsung kursus bahasa Inggris online di Jago Bahasa!

2. Duolingo

Siapa yang tidak kenal dengan Duolingo? Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa yang paling populer.

Duolingo saat ini dipakai lebih dari 300 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia.

Jumlah penggunanya akan terus meningkat seiring perubahan tahun dengan perbandingan pada tahun 2017 jumlah pengguna hanya 200 juta orang.

Meningkatnya jumlah pengguna ini memang tidak mengherankan, kualitas aplikasi Duolingo terus meningkat dan semakin banyak bahasa yang bisa dipelajari.

Ada sekitar 34 bahasa yang bisa dipelajari, dan untuk masyarakat Indonesia, Bahasa Inggris juga tersedia di sana.

Rekomendasi :  Belajar di LC itu Bikin Ketagihan - Indah Nirmala Sari, Magetan

Duolingo punya cara tersendiri untuk membantumu belajar. Pelajaran dikemas secara menarik layaknya bermain game, lengkap dengan target per-hari, skor, streak, badge, level, dan juga experience.

Ada listening, writing, dan vocabulary.

Salah satu game yang lumayan seru untuk kamu ikuti yakni game listening. Untuk listening, kamu mendengarkan apa yang narator katakan dalam Bahasa Inggris. Kemudian kamu harus menuliskan terjemahannya. Sedangkan untuk vocabulary, biasanya kamu diharuskan untuk memilih kata terjemahan yang paling cocok seperti flash card.

Selain tersedia dalam bentuk aplikasi pada smartphone, Duolingo tersedia juga untuk web browser. Hal ini akan memudahkan kamu untuk belajar Bahasa Inggris melalui smartphone atau komputer maupun laptop.

3. EF Indonesia

EF Indonesia adalah penyedia jasa kursus Bahasa Inggris online yang sangat populer. EF Indonesia terdiri dari pengajar terbaik di Indonesia yang mengerti bagaimana mengajar Bahasa Inggris dengan cepat dan efisien.

EF didirikan pada tahun 1965 di Swedia dan sejak itu menjadi penyedia jasa kursus Bahasa Inggris terbaik dan terbesar di dunia. Banyak dari para pengguna EF Indonesia yang memiliki target untuk menguasai Bahasa Inggris secepat mungkin dan mereka pun puas dengan hasilnya.

Di Indonesia sendiri, EF sudah berdiri sejak tahun 1986 dan hingga saat ini program-program EF Indonesia terus berkembang dan lebih intensif dari sebelumnya. Program-program EF Indonesia sangat beragam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya bisa belajar bersama.

EF Indonesia memanfaatkan teknologi terbaru untuk menyediakan kursus, dan terus online hingga 24 jam. Jasa EF Indonesia sudah terbukti melalui acara olahraga di berbagai belahan dunia. Setiap peserta kursus akan mendapatkan sertifikat khusus yang dari EF Indonesia yang bisa digunakan untuk melamar ke lebih dari 1500 perusahaan internasional dunia dalam berbagai industri.

4. Bahaso

Bahaso adalah website yang menyediakan sarana belajar Bahasa Inggris online secara gratis. Bahaso menyediakan layanan belajar dengan menggunakan video, gambar, dan audio. Selain itu jika kamu ingin latihan sebelum tes IELTS dan TOEFLS, Bahaso bisa membantumu dengan bimbingan langsung oleh tutor yang berpengalaman.

Bahaso memiliki kurikulum dan level mereka sendiri. Kamu bisa mengakses kurikulum tertentu sesuai dengan level kemampuan. Ada banyak gambar, teks, audio, dan video yang akan membantumu latihan writing, reading, speaking, dan listening. Untuk kategori speaking, Bahaso memiliki latihan menggunakan speech recognition yang interaktif. Dijamin skill speaking kamu pasti akan menjadi lebih baik.

Bahaso saat ini telah digunakan lebih dari 350.000 orang di seluruh Indonesia. Komunitas Bahaso terus berkembang hingga saat ini, dan jika kamu ingin menjadi bagian dari Bahaso cukup download aplikasinya. Bahaso juga bisa digunakan melalui web browser.

Rekomendasi :  Belajar di LC itu Bikin Ketagihan - Indah Nirmala Sari, Magetan

5. Squline

Squline adalah penyedia kursus bahasa Inggris online yang cukup baru. Berdiri sejak tahun 2013, Squline masih terus berkembang hingga sekarang. Biaya termurah yang ditawarkan Squline adalah Rp. 797.000perbulan, naik ke Rp. 997.000 per bulan selama enam bulan dan termahal Rp. 1.497.000.

Paket yang kamu pilih akan menentukan berapa sesi yang kamu dapatkan selama 1 bulan, berapa menit per sesi, e-book yang didapatkan, guru dari luar negeri, dan juga sistem eksklusif Squline. Untuk mendaftar juga cukup mudah, silakan buka websitenya dan klik sign up.

Fitur-fitur yang dijanjikan Squline antara lain:

  • Kelas setiap hari dengan metode yang dijamin efisien.
  • Material Bahasa Inggris yang pasti berguna dan akan digunakan dalam kegiatan sehari-hari.
  • Guru asing yang didatangkan dari Filipina.
  • Sertifikat terpercaya dari PPB Atma Jaya yang akan diberikan setiap tingkat pembelajaran terselesaikan.

Squline membagi tingkat kemampuan bahasa Inggris menjadi 9, yang disebut L1 sampai L9. L1-L3 adalah kelas pemula, L4-L6 kelas menengah, dan L7-L9 untuk kelas atas. Squline juga menyediakan kelas untuk latihan TOEFL/IELTS/TOEIC, job interview, survial, dan hospitality.

6. Coursera

Coursera merupakan penyedia kursus online Bahasa Inggris yang sudah terbukti. Mereka bekerja sama dengan banyak universitas dan institusi terbaik di dunia dalam menyempurnakan program-program kursus yang dimiliki. Coursera lebih fokus kepada peserta yang ingin belajar Bahasa Inggris di level atas atau lanjutan.

Jika kamu ingin mengasah kemampuan Bahasa Inggris untuk keperluan profesional, Coursera bisa menjadi pilihan yang cocok. Materi yang ditawarkan sangat komprehensif dan interaktif, dan terdiri dari video, kuis dan berbagai jenis latihan. Mereka juga memberikan tugas kelompok yang bisa kamu lakukan dengan peserta lainnya, dengan cara ini kamu didorong untuk menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi.

Tidak hanya untuk dewasa saja, anak-anak juga bisa mendaftarkan diri di Coursera. Coursera bisa meningkatkan kepercayaan diri anak-anak dalam menggunakan Bahasa Inggris, dan membuat mereka lebih bersemangat dalam menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari. Selain percakapan mereka juga disuguhkan berbagai macam jenis bacaan dalam Bahasa Inggris.

Baca juga

votes
Article Rating

Belajar di LC itu Bikin Ketagihan – Indah Nirmala…

Belajar di LC itu menyenangkan,seru dan bahkan sampai aku ketagihan belajar di LC @kampunginggrislc . Saya sudah 3 KALI belajar diLC mulai dari : Kelas 8...

37 sec read
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments