kampung inggris pare

Siapa sih yang nggak punya mimpi belajar di Kampung Inggris Pare? Tempat ini adalah salah satu tempat wisata paling hits yang ada di Indonesia. Kamu bukan hanya punya kesempatan untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris, tapi juga berkesempatan visit ke tempat wisata lain di Kediri. Lebih dari itu, di Kampung Inggris Pare kamu bisa ketemu sama banyak pelajar dari seluruh Indonesia! Keren, bukan?

Nah, sebelum kamu ke sini, ada beberapa tips nih yang perlu kamu perhatikan. Check this out ya!

1.Kamu Sebaiknya Turun di Terminal Pare atau Stasiun Kediri

Kalau kamu tidak diantar oleh ortu saat datang ke Kampung Inggris Pare, sebaiknya kamu pilih tujuan akhir di Terminal Pare. Jika naik kereta, kamu sebaiknya turun tepat di Stasiun Kediri. Jangan jauh-jauh, karena dua tempat itulah yang terdekat dengan Kampung Inggris.

Setibanya di Terminal Pare/Stasiun Kediri, kamu bisa naik ojek untuk sampai ke Kampung Inggris. Jaraknya nggak jauh kok, perjalanannya hanya menghabiskan waktu 20 sampai 45 menit. Tapi hati-hati ya, biaya maksimal yang perlu kamu bayarkan untuk naik ojek sekitar 10 sampai 60 ribu rupiah.

2.Perhatikan Daerah Larangan Ojek Online (Ojol)

Sama seperti berbagai kota lainnya, tidak semua daerah di Pare mengizinkan ojol untuk beroperasi. Jadi kamu harus pintar-pintar memilih mana tempat yang aman untuk memesan ojol.

Contohnya di Terminal Pare, kamu tidak bisa langsung memesan ojol begitu turun dari bus. Pertama-tama kamu perlu jalan sekitar 300 meter dari terminal untuk bisa memesan. Akan tetapi kalau kamu memesan dari Kampung Inggris, kamu bisa memesan dari mana saja.  Area Kampung Inggris aman untuk memesan ojol.

3.Bawa Perlengkapan Hidup Secukupnya

Saat kamu datang ke Kampung Inggris Pare, kamu nggak perlu takut kehabisan apa-apa. Meski letaknya di Kediri, Pare tergolong daerah yang sangat ramai, lho. Ada banyak toko pakaian, toko perkakas, juga restoran dan stan makanan di berbagai tempat.

Kamu suka nongkrong untuk ngopi? Di Pare banyak lho tempat-tempat ngopi yang edgy! Dijamin kamu tidak akan kehabisan akomodasi saat berada di Pare.

4.Tidak Perlu Membawa Kendaraan Pribadi

Biasanya, lembaga kursus di Kampung Inggris Pare tidak mengizinkanmu membawa kendaraan pribadi. Menurut salah satu lembaga kursus terbesar di Pare, larangan ini diberikan supaya kamu bisa fokus belajar bahasa Inggris. Alasannya, setiap lembaga kursus yang besar di Pare pasti menyediakan camp, asrama khusus para pembelajar bahasa Inggris di Pare.

Tapi kamu bisa menyewa sepeda lho di Pare! Ada banyak rental sepeda kayuh di daerah Kampung Inggris. Dan biaya sewa per bulannya murah lho, hanya sekitar 70 sampai 100 ribu saja.

5.Siapkan Budget Makan, Nggak Terlalu Banyak Kok!

Kampung Inggris Pare punya banyak sekali tempat makan yang asyik. Bukan hanya enak, makanan yang disajikan juga sangat terjangkau. Misalnya ayam geprek, jika di tempat lain kamu perlu merogoh kocek sampai 15 ribu, di Pare harganya 10 ribuan saja.

Meski area Pare dan sekitarnya adalah tempat yang sangat ramai, harga makanan dan minumannya tetap murah-murah.

6.Cari Tempat Kursus yang Punya Camp

Hingga saat ini, ada sekitar 300 lembaga kursus ada di Kampung Inggris Pare. Akan tetapi supaya lebih terjamin proses belajar bahasa Inggrisnya, kamu perlu mencari tempat kursus dengan camp.

Di camp, biasanya akan ada pelajaran tambahan bahasa Inggris dari lembaga kursus. Bahkan ada lembaga kursus di Kampung Inggris Pare yang mewajibkan tutornya tinggal di camp bersama  para pelajar. Jadi proses belajar tetap berjalan meski sudah ada di camp.

7.Pilih Lembaga Kursus Bahasa Inggris Yang Tepat

Jangan sampai setelah kamu datang ke Kampung Inggris Pare, kamu menyesal karena salah pilih lembaga kursus. Oleh karena itu, sebelum sampai ke Pare, sebaiknya pilih mana lembaga kursus yang paling tepat untukmu.

Seperti yang sudah disebutkan, ada sekitar 300 lembaga kursus di Pare. Sebaiknya kamu pilih lembaga yang sudah populer dan direkomendasikan, baik di Google atau medsos. Semakin besar lembaga kursus yang kamu pilih, maka semakin kredibel lembaga kursus tersebut.

 

Itulah tips liburan sambil belajar bahasa Inggris yang bisa kamu lakukan! Jadi kalau kamu datang ke Pare nanti, pastikan kamu memilih lembaga kursus yang tepat ya. Pastikan kamu memilih lembaga yang fasilitasnya terjamin dan materinya terpercaya.