cara lain mengucapkan hello dalam bahasa inggris

Hello pemirsa Kampung Inggris Pare! Kali ini, yuk kita membahas cara lain mengucapkan Hello dalam bahasa Inggris.

Kata hello termasuk dalam greeting yang paling umum digunakan di Inggris, Amerika, dan negara-negara lain yang menggunakan bahasa Inggris. Meski orang Inggris dan Amerika dikenal sebagai orang yang individualis, mereka tidak pernah meninggalkan aturan greeting dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi orang Inggris, greeting adalah ungkapan yang menunjukkan kesopanan dan keramahan kita ke orang lain. Sedangkan untuk orang Amerika, greeting digunakan untuk membuat hubungan terkesan lebih akrab.

Sebelum kamu memutuskan untuk pergi ke luar negeri, ada baiknya kamu mempelajari terlebih dulu cara lain mengucapkan Hello dalam bahasa Inggris. Berikut ini uraiannya.

Formal Greeting

Formal greeting adalah kalimat sapaan yang digunakan dalam konteks formal. Biasanya kalimat semacam ini dikatakan ke orang-orang yang usianya lebih tua dibanding kita. Selain itu, sapaan semacam ini juga digunakan untuk menyapa orang yang belum kita kenal dengan dekat.

Ini dia beberapa formal greeting yang bisa kamu gunakan.

  1. “Good morning/afternoon/evening/night!”
  2. “It’s nice to meet you.”
  3. “It’s a pleasure to meet you.”
  4. “Hi, Mrs! How are you today?”
  5. “How do you do?”

Informal Greeting

Berbeda dengan formal greeting, informal greeting cenderung lebih akrab. Kata-katanya juga tidak harus tersusun rapi grammar-nya. Informal greeting semacam ini bisa kamu gunakan saat bertemu dengan teman baikmu! Coba dipraktikkan ya nanti!

  1. “Hi!” (ini merupakan kata greeting kedua yang paling umum digunakan.”
  2. “Morning!” (singkatan dari kalimat good morning, tapi umumnya hanya morning saja yang bisa disingkat pengucapannya. Evening, afternoon, biasanya diucapkan lengkap)
  3. “How are things?!”
  4. “It’s a good day to see you!”
  5. “G’day!” (good day!)
  6. “Howdy!” (singkatan dari how are you doing?)
  7. “Hey there!”
  8. “What’s up?”
  9. “How’s it going?”
  10. “What’s happening?”
  11. “Yo!”

Itulah bahasan mengenai cara lain mengucapkan hello dalam bahasa Inggris. Pakai sesuai situasi dan kondisi ya! Seperti kata orang bijak, seseorang dikenal dari kesan pertamanya. Kalau kamu ingin terus dikenal baik, pastikan gunakan greeting yang tepat saat menyapa.

Kalau kamu ingin belajar lebih banyak lagi, kamu bisa langsung visit ke Kampung Inggris Pare ya! Berjuta-juta orang sudah datang ke sini buat belajar, lho! Kami menunggumu untuk jadi bagian kami selanjutnya!