sukses belajar bahasa inggris

Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun kalian  mau. Kalian bisa memakai media belajar online untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris kalian seperti teks, audio, tulisan, dan video. Kalian bisa belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan mengumpulkan berbagai materi bahasa Inggris di sekolah, internet, ataupun lembaga kursus. Untuk sukses belajar bahasa Inggris, kalian harus melakukannya dengan kerja keras. Kalian bisa melakukannya di dalam kelas atau pun praktek langsung dengan native speaker. Tapi, tentu saja kedua cara itu memiliki plus minusnya dalam proses pembelajaran.

Kiat Sukses Belajar Bahasa Inggris

Terus Berbicara

Masalah umum dan klasik di dalam proses belajar bahasa Inggris adalah takut salah, takut ditertawakan, dan takut berbicara. Rasa takut sama sekali tidak akan membantu kalian dalam belajar bahasa Inggris. Terkadang native speaker pun masih suka berbuat kesalahan.

Itu adalah hal wajar dan tak perlu ditakuti lagi. Dengan belajar secara intensif, kalian bisa menenggelamkan diri sendiri di dalam bahasa Inggris. Kalian akan mencoba mengurangi rasa takut dalam berbahasa Inggris. Para siswa dengan rasa takut akan menjadi lupa dengan ketakutan tersebut dan mulai nyaman berbicara dengan bahasa Inggris. Kunci tepat untuk melawan rasa takut salah dan takut berbicara ini adalah dengan mencoba terus berbicara. Kalian harus tetap speak up. Semakin kalian sering berbicara dalam bahasa Inggris, maka kemampuan bahasa Inggris kamu akan semakin baik. Bila kalian merasa ketakutan terus, maka kalian tidak akan berkembang.

Yup, seperti yang diterapkan di Kampung Inggris LC kamu akan dibuat terus berbicara bahasa inggris setiap harinya dengan tersedianya kelas INTESIVE dan TERINTEGRASI plus tersedia juga camp dengan English Area yang bisa mendukung kamu untuk terus SPEAK ENGLISH.

Informasi program selengkapnya bisa kamu cek melalui: Paket Program Kampung Inggris LC

Mendengar Bahasa Inggris dengan Seksama

Untuk bisa sukses belajar bahasa Inggris, maka kalian bisa mulai dengan speaking dan listening. Bila kalian berlatih bahasa Inggris dan berharap bisa berbicara dengan bahasa Inggris seperti native speaker, langkah awal kalian adalah dengan mendengarkan para native speaker berbicara. Kalian bisa mengikuti kelas immersion. Hal ini awalnya akan membuat para siswa akan merasa kesulitan karena mereka hanya memahami sedikit tentang isi dan maksud dari perkataan native speaker. Ini sama seperti saat kalian berada di luar negeri karena semua orang memakai bahasa Inggris. Tetapi, lama kelamaan kalian akan bisa melakukan instruksi dari guru bahasa Inggris dengan lancar dan baik dengan cara mendengarkan dan juga memahami percakapan bahasa Inggris. Agar proses belajar mengajar belajar baik, maka kalian tidak perlu merasa tertekan dengan harus mengartikan setiap kata di dalam bahasa Inggris. Kalian hanya perlu mengira – ngira saja makna dan arti dari beberapa kata tersebut.

Menyesuaikan Diri

Langkah selanjutnya untuk sukses berbicara bahasa Inggris adalah menyesuaikan diri. Kelas immersion adalah memberikan kesempatan para siswa untuk berjalan – jalan ke luar negeri atau negara yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa ibu atau pertama. Disana, mereka akan berada di lingkungan baru sehingga mereka harus menyesuaikan diri dengan berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Kelas bahasa Inggris yang sukses akan membuat para siswa mampu dan mau mengikuti peraturan di dalam kelas. Kemudian, mereka akan menyesuaikan diri dengan bahasa Inggris. Misalnya, saat guru berakting lari dan berkata run, maka siswa akan paham maksud dari guru tersebut.

Memahami Pola Bahasa Inggris

Langkah selanjutnya adalah memahami pola bahasa Inggris. Grammar menjadi elemen yang menakutkan dalam bahasa Inggris bagi para siswa. Tetapi, memakai bahasa Inggris terlebih dulu dan grammar kemudian akan mempermudah mereka. Para siswa akan bisa mempelajari pola kalimat dan ekspresi di dalam bahasa Inggris. Kemudian, mereka bisa memakainya dalam kehidupan sehari – hari. Ini menjadi cara nyata untuk melatih siswa belajar bahasa Inggris dengan baik dan tepat.

Jangan Malu Bertanya

Banyak siswa merasa takut salah dan takut berbicara, agar kalian sukses belajar bahasa Inggris, maka kalian jangan pernah malu bertanya. Kalian jangan memendam keingintahuan karena malu. Bertanya di dalam kelas bisa membantu siswa lainnya untuk lebih memahami bahasa Inggris. Satu pertanyaan bisa saja mewakili pertanyaan dan rasa tahu dari banyak siswa lainnya di dalam kelas. Jadi, jangan ragu – ragu untuk bertanya dan tetap percaya diri agar kemampuan bahasa Inggris kalian semakin lancar terutama speaking. Kalian harus bisa memaksa diri kalian untuk memulai bicara dan pembicaran dengan memancing hal – hal yang berkaitan dalam bahasa Inggris. Ini akan menjadi cara tepat untuk belajar bahasa Inggris. Memaksa diri tak semuanya berakhir buruk. Ini justru berakhir baik bagi kalian yang takut berbicara bahasa Inggris.

Langkah selanjutnya adalah tetap mengalir seperti air. Walaupun kalian memaksa diri sendiri untuk berbicara, tetapi kalian jangan memforsir diri sendiri. Kalian harus belajar sesuai porsi dan kemampuan. Yang terpenting adalah tetap melakukan yang terbaik. Kalian bisa belajar otodidak atau pun dengan orang lain. Tetapi, lebih baik adalah belajar dengan orang yang jauh lebih pintar dalam berbahasa Inggris seperti hal di Kampung Inggris LC kamu akan mendapatkan pengajar yang berkompeten sehingga bisa membuat kamu SUKSES dalam belajar Bahasa Inggris.

Siap untuk menjalankan kiat sukses belajar bahasa Inggris mulai dari sekarang? Yup, langsung saja mulai dan jangan menunda-nunda lagi. Karena sukses ada ditangan dari diri kalian masing-masing. Semoga bermanfaat !!!