belajar bahasa inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang seringkali dipakai untuk berkomunikasi di berbagai negara. Di Indonesia, bahasa Inggris adalah bahasa asing. Tetapi, hal ini tak menyurutkan minat masyarakat luas untuk mempelajarinya. Belajar bahasa Inggris dianggap memiliki berbagai keuntungan dan keunggulan dibandingkan belajar bahasa asing lainnya.

Tak hanya memperoleh ilmu, tetapi kalian akan bisa berkomunikasi dengan berbagai orang di penjuru dunia. Kalian tak akan tersesat dalam mempelajari gadget dan teknologi. Kalian juga pastinya tak akan tersesat di dunia bila kalian berkeliling dunia. Inilah beberapa alasan mengapa banyak orang belajar bahasa Inggris.

Mengapa Banyak Orang Belajar Bahasa Inggris?

Memperoleh Lebih Banyak Peluang Pekerjaan

Menguasai bahasa Inggris menjadi nilai plus bagi individu di Indonesia. Banyaknya pengangguran di Indonesia saat ini tak terlepas dari penguasaan bahasa Inggris yang rendah. Untuk menjadi individu yang berkualitas, maka penguasaan bahasa Inggris sangat diperlukan. Terlebih lagi beberapa perusahaan besar di Indonesia mengharuskan penguasaan bahasa Inggris sebagai kemampuan dasar sebelum melamar di perusahaan tersebut. Dengan penguasaan bahasa Inggris, maka kalian akan memperoleh lebih banyak peluang pekerjaan di Indonesia atau bahkan di luar negeri. Kalian bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan klien ataupun orang asing bila kalian menguasai bahasa Inggris. Tak heran banyak perusahaan atau instansi mencantumkan penguasaan bahasa Inggris sebagai kompetensi dasar calon karyawan dan pegawainya.

Bisa Kuliah di Luar Negeri

Alasan lainnya yang membuat banyak orang memilih untuk belajar bahasa Inggris adalah untuk bisa kuliah dan sekolah di luar negeri. Salah satu syarat wajib dan dasar untuk sekolah di luar negeri adalah mampu berbahasa Inggris dengan baik. Tidak dipungkiri bahwa penguasaan bahasa Inggris menjadi syarat wajib di luar negeri tetapi juga melanjutkan sekolah di dalam negeri. Biasanya kemampuan berbahasa Inggris dibuktikan dengan keterampilan langsung dan bukti sahnya berupa hasil tes TOEFL atau IELTS. Ini akan menjadi nilai tambah dan bukti bahwa kalian sudah ahli dalam memakai bahasa Inggris. Jadi, jangan sepelekan bahasa Inggris.

(Baca juga: Tips Menghilangkan Rasa Takut Saat Belajar Bahasa Inggris)

Memahami Teknologi

Belajar bahasa Inggris juga memiliki keuntungan lainnya yaitu mampu memahami teknologi terkini dengan mudah. Hampir semua teknologi yang berkembang saat ini seperti komputer, gadget, dan kemasan makanan memakai bahasa Inggris sebagai keterangan dan informasinya. Walaupun beberapa sudah diubah ke dalam bahasa Indonesia, tetapi memahami teknologi dengan bahasa Inggris akan jauh lebih mudah dan valid karena kalian memahami maksud dari si pencipta teknologi itu sendiri. Saking pentingnya bahasa Inggris, banyak anak kecil sudah fasih dalam berbahasa Inggris. Hal ini tak terlepas dari peranan orang tua yang mengajarkan bahasa Inggris sedini mungkin. Penguasaan bahasa Inggris sejak dini membuat kalian bisa lebih mudah beradaptasi dan berinteraksi dengan banyak orang di sekitar kalian baik klien dalam negeri dan luar negeri. Komunikasi yang terjalin akan lebih luas dan kompleks.

Berinteraksi dengan Mudah

Alasan lainnya menguasai bahasa Inggris adalah mampu berinteraksi dengan lingkungan sekitar dengan mudah. Semua orang pastinya memiliki keinginan untuk pergi ke luar negeri entah dalam acara apapun. Saat kalian berada di luar negeri, bahasa Inggris adalah solusi tepat untuk berinteraksi satu sama lain. Bila kalian memiliki kemampuan bahasa Inggris, entah kalian berada di kutub utara sekalipun kalian tidak akan tersesat dalam berkomunikasi. Hal ini dikarenakan bahasa inggris adalah bahasa internasional dan universal sehingga mayoritas orang akan memahaminya. Peluang untuk mendapatkan banyak teman di luar negeri juga akan semakin besar karena kalian bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan mudah.

Kalian bisa menjalin hubungan kerja dan pertemanan dengan mudah dengan bantuan bahasa Inggris. Kalian bisa menyelesaikan masalah dan proyek sekolah atau pun pekerjaan dengan cepat dan tepat apabila kalian mampu berkomunikasi dengan baik. Komunikasi adalah kebutuhan sehari – hari untuk memahami maksud dan tujuan dari suatu orang. Untuk berkomunikasi di luar negeri, pastinya kalian memerlukan bahasa Inggris yang mana hampir setiap orang paham dengan bahasa ini.

Mampu Menonton Film Internasional dengan Baik

Alasan terakhir untuk belajar bahasa Inggris adalah membantu kalian untuk memahami film luar negeri dengan baik. Saat kalian menonton film atau acara televisi dengan televisi kabel, kalian akan kesulitan memahaminya bila tidak memiliki kemampuan yang baik dalam bahasa Inggris. Kadang kalian harus memakai subtitle untuk mengartikannya. Film berkualitas biasanya film berbahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris pastinya akan memudahkan kalian untuk menikmati dan menonton film internasional tersebut. Semakin kalian mahir di dalam bahasa Inggris, maka kalian semakin paham isi dan maksud dari film itu tanpa harus menerjemahkannya. Tentu saja makna dan pesan asli dari film tersebut bisa tersampaikan tanpa terjemahan.

Nah itulah tadi beberapa alasan kenapa banyak orang yang ingin belajar bahasa Inggris. Kamu termasuk salah satunya? Jika iya tapi masih bingung nih mau belajar bahasa inggris dengan cara apa dan bagaimana kamu bisa langsung saja bergabung bersama Kampung Inggris LC !!!

Kenapa Kampung Inggris LC? Karena Kampung Inggris LC memberikan pembelajaran bahasa inggris berkualitas mulai dari kelas DASAR yang sangat pas buat kamu semua yang baru memulai kembali untuk belajar bahasa inggris.

Kamu sudah tidak akan dibingungkan lagi dengan pertanyaan “DIMULAI DARI MANA YA?” yang akan membuat belajar jadi tertunda terus, bersama Kampung Inggris LC kamu hanya tinggal mengikuti jadwal dan materi yang sudah disediakan selama masa belajar yang kamu miliki di Kampung Inggris LC.

Bikin kamu semakin ingin belajar bahasa inggris di Kampung Inggris LC? Buuruuaan daftar sekarang juga yuk !!! Pendaftaran bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, tinggal mengisi formulir online nya DI SINI.

Atau bisa juga melakukan konsultasi program dan pendaftaran terlebih dahulu melalui nomor CS kami di:

0852 3111 1117 atau 0858 8888 1117