Penggunaan Must Not dan Should Not dalam Bahasa Inggris

1 min read

Penggunaan Should Not dan Must Not dalam Bahasa Inggris

Penggunaan Should Not dan Must Not dalam Bahasa Inggris

Apa yang ada dalam pikiranmu setelah mendengar kata “must not” dan “should not”? Kedua frasa tersebut memiliki arti mirip, akan tetapi penggunaannya berbeda konteks. Di materi kali ini, Kampung Inggris Pare akan membahas tentang cara penggunaan must not dan should not dalam bahasa Inggris!

Must Not

Kebingungan mengenai kapan menggunakan should not dan kapan menggunakan must not terjadi saat kedua frasa ini digunakan dalam kalimat. Kadang-kadang kita salah menggunakan “must not” saat seharusnya menggunakan “should not”, pun sebaliknya.

“Must” dalam bahasa Inggris memiliki arti “harus/mesti”, apabila ditambahi “not” di belakangnya, maka artinya menjadi “harus tidak/tidak boleh”.

Example:

  • You must not tell lies anymore, Harry Potter (Kami tidak boleh berkata hal-hal bohong lagi, Harry Potter)
  • You must not eat instant noodles too much, or you’ll get sick! (Kamu tidak boleh makan mi instan terlalu banyak, atau kamu akan sakit!)
  • You must not go home lately or I’ll lock you out (Kamu tidak boleh pulang terlambat atau aku akan menguncimu dari luar)

Seperti yang bisa kamu lihat di atas, must not biasa digunakan untuk melarang orang lain melakukan sesuatu, dengan nada perintah.

Should Not

Setelah membahas must not, selanjutnya kita akan membahas penggunaan should not dalam bahasa Inggris. Jika diartikan secara langsung, should not dalam bahasa Inggris berarti “seharusnya tidak”. Should not digunakan untuk memberi nasehat pada orang lain, atau memberitahu seseorang apa yang seharusnya tidak dia lakukan.

Example:

  • You should not tell lies to your parents (Kamu seharusnya tidak berbohong pada orangtuamu)
  • You should not work too hard, you need to think of your own health (Kamu seharusnya tidak bekerja terlalu keras, kamu harus memikirkan kesehatanmu sendiri)
  • You should not make your little sister cry (Kamu seharusnya tidak membuat adik perempuanmu menangis)
Rekomendasi :  Perbedaan Desert dan Dessert Disertai Contoh Kalimat

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa dari jika dibandingkan, penggunaan must not dan should not jauh lebih sopan penggunaan should not.

Jika kamu ingin memberi saran/meminta orang yang usianya lebih tua untuk melakukan sesuatu, maka sebaiknya pakai should not.

Akan tetapi jika kamu ingin menyuruh adikmu/orang yang lebih muda melakukan sesuatu, tidak masalah jika kamu menggunakan must not.

Supaya lebih paham, kamu bisa mengerjakan kuis-kuis di bawah ini, semangat silakan dicoba!

Latihan Penggunaan Must Not dan Should Not dalam Bahasa Inggris

 

Sekian dulu yaa penjelasan dari Kampung Inggris tentang penggunaan must not dan should not! Kalau kamu mau belajar bahasa Inggris dengan lebih lancar dan dibimbing teacher-teacher terbaik, yuk JOIN KAMPUNG INGGRIS LC! Buat kamu yang penasaran, langsung aja KLIK DI SINI yaaa!

Kampung Inggris Search :

    penggunanaan will not dan must not
4.2 9 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments