perbedaan afternoon dan evening

Pernahkah kamu kesulitan membedakan kapan harus memakai “good afternoon” dan “good evening”? Kalau ya, berarti nasibmu sama dengan ribuan pembelajar bahasa Inggris lain yang masih bingung membedakan “afternoon” dan “evening”. Lalu sebenarnya, apa perbedaan afternoon dan evening? Ini penjelasan lengkap dari Kampung Inggris LC untukmu.

Afternoon

Menurut Cambridge Dictionary, afternoon adalah waktu setelah jam makan siang (sekitar jam 12 siang) sampai matahari terbenam (sekitar jam 5 – 6). Jadi waktu afternoon adalah waktu di saat kamu bisa melihat matahari condong menuju ufuk sampai tenggelam.

Dalam bahasa Indonesia, sepertinya cukup adil kalau kita mengartikan “afternoon” sebagai “sore”.

Example:

  • Let’s play the kite in the afternoon!
  • Good afternoon, fellas, let’s start our webinar today
  • Afternoon is the best time to hang out with friends

Evening

Selanjutnya yang akan kita bahas adalah “evening”, yang dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai “petang”. Waktu “evening” ini dimulai setelah matahari terbenam sempurna (warna merah di langit menghilang) sampai jam tidur normal orang dewasa.

Nah, ini nih yang membuat bingung kan? Jadi sebenarnya normalnya jam tidur orang dewasa pada jam berapa?

Di Amerika, Eropa, dan sekitarnya, istilah “night” sebenarnya hanya digunakan untuk orang yang akan tidur saja. Jadi saat ada acara pesta diadakan jam 11 malam, maka ucapan greeting yang berlaku tetaplah “good evening”.

Example:

  • Good evening, your party is great, Mandy!
  • Let’s go out tomorrow evening, dear, I’ll show you the most beautiful cafe in Arizona
  • If you want to held a big dinner, held it on the evening

Itulah perbedaan afternoon dan evening yang harus kamu ketahui ya, LCers! Kalau kamu ingin mengetahui lebih banyak perbandingan vocabulary lagi, stay tuned di situs Kampung Inggris LC yang super keren ini ya.

Atau…ingin belajar bahasa Inggris dengan lebih serius? Sok atuh langsung datang ke Pare sini, ke Language Center, kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia! Di sini ada banyak teacher yang muda dan jago yang siap bikin kamu lancar berbahasa Inggris.

Kalau kamu tertarik dengan materi satu ini, kamu mungkin juga tertarik dengan materi satu ini: All Together atau Altogether?